Fenomena GEOSFER - My files - File Catalog - RaChmAt WahYuNiaWan
Wednesday, 09.03.2014, 3:37 AMMain | Registration | Login

Site menu

I lOvE ALLAH SWT

PenUNjUk WaKTu

Search

Login form

Radio

Widget By: Forantum

PenGUnjuNG

Google Translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese
Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German
Spain Italian Dutch

Our poll

Rate my site
Total of answers: 13

StATIstik


Total online: 0
Guests: 0
Users: 0
File Catalog
Main » Files » My files

Fenomena GEOSFER
08.29.2010, 5:11 AM
Bicara tentang Bumi dan fenomena di dalamnya, tak kan pernah habis dan terkadang menyeramkan. Sebagai sebuah Planet Biru, Bumi menjadi salah satu planet yang memiliki kehidupan. Sebagian besar kondisi yang terselimuti akan air, menjadi syarat syah adanya kehidupan di dalamnya. Jauh sebelum itu, Bumi hanyalah segumpal benda angkasa yang terapung di atas singgasana mentari. Pada perkembanganya pembentukan Bumi hanyalah sebuah rekaan atau hipotesa dari segelintir para pemikir manusia. Di jelaskan melalui teori pengapungan benua, pemekaran dasar samudera dan teori lempeng tektonik. Menurut siklus geologi, di percayai usia Bumi dapat dilihat dari umur batuan yang terdapat pada lapisan kulit Bumi.

Menilik sejarah Bumi yang demikian misteriusnya, menjadikan ia penuh dengan tanda tanya. Terlebih jika manusia di hadapkan pada sebuah gejala atau kejadian di Bumi yang terkadang aneh dan misterius. Fenomena pada tiap lapisan itu menjadi sulit di gambarkan bahkan di nalar dengan kebenaran yang hak. Gejala alam fisik dan gejala manusia (sosial) menjadi pengisi keseharian umur Bumi.

Di dalam banyak literatur keilmuan tentang Bumi (Geografi), fenomena permukaan Bumi di sebut dengan Fenomena Geosfer meliputi Atmosfer, Litosfer, Hidrosfer, Biosfer dan anthroposfer (manusia). Fenomena itu tergambarkan dengan jelas meliputi lapisan Udara, lapisan kerak Bumi, lapisan air, lapisan kehidupan (flora dan fauna) dan berkaitan pula dengan kehidupan manusia.

Banyak kemudian fenomena alam yang menjadi bahan kajian para ilmuwan se antero dunia. Mulai dari adanya petir pada saat hujan, angin yang berhembus sangat kencang, ombak di lautan, panas yang berkepanjangan. Yang lebih misterius pun di tunjukkan oleh Bumi, adanya hujan yang berwarna, hujan dengan membawa jatuhnya hewan-hewan tertentu, munculnya api dari dalam tanah, matahari yang terlihat kasat mata memiliki cincin dan ada juga yang terlihat menjadi empat bagian.

Entah apa lagi yang akan di tunjukkan oleh Bumi, Fenomena Geosfer apa lagi yang akan terlihat. Manusia sebagai tema sentral pembahasan Bumi, memiliki peranan yang sangat penting, karena mungkin saja, kemunculan berbagai macam fenomena itu sebagai akibat dari kegiatan manusia atau mungkin akan mempunyai dampak bagi manusia.   
Category: My files | Added by: somat
Views: 687 | Downloads: 0 | Rating: 1.0/1
Total comments: 0
Name *:
Email:
Code *:
Copyright MyCorp © 2014 | Make a free website with uCoz